Kamis, 11 Oktober 2012

Mano Menezes Sebut Level Brasil Di Bawah Spanyol

Pelatih Brasil Mano Menezes mengakui level tim Samba sekarang sudah tidak bisa menyamai Spanyol lagi.

Sebelumnya, pelatih Spanyol Vicente del Bosque menyatakan, sulit untuk menentukan apakah La Furia Roja merupakan tim terbaik yang pernah ada. Namun Menezes menyamakan Spanyol saat ini seperti Brasil di era 1970.



“Sekarang kami tidak berada di level Spanyol. Saat ini, tak ada satu pun tim yang bisa mempertahankan gaya permainan mereka bila bertemu Spanyol,” ujar Menezes kepada Marca.

“Menurut saya, mereka merupakan salah satu yang terbaik, bersama Brasil 1970. Yang terbaik dari itu semua adalah mereka melakukan sesuatu yang berbeda dibandingkan lainnya, dan Spanyol memiliki itu, tiga kali.”

Setelah memenangi tiga turnamen besar, Spanyol juga difavoritkan menjuarai Piala Dunia 2014. Namun mengingat Brasil bertindak sebagai tuan rumah, Selecao bakal menjadi ancaman terbesar tim Matador.

“Ini pengalaman yang unik, kami hidup di tengah badai. Saya membangun sebuah tim di mana sepakbola sangat bergairah. Saya pun selalu berada di antara cinta dan kebencian,” kata Menezes.

“Kami sedang diburu waktu untuk membentuk tim yang bisa bersaing di level tertinggi. Tapi saya optimistis, karena kami mulai berkembang sesuai target.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar